Si Perusak Mata

Dilihat sebanyak 75 kali
Si Perusak Mata

oleh: I Dewa Ayu Sauca Widia Sari Putri VIIIC

Banyaknya media elektronik di zaman ini membuat kebanyakan orang yang sering tak acuh terhadap kesehatan mata dan radiasi yang bisa membahayakan tubuh kita contoh alat-alat elektronik yang sangat digemari oleh banyak orang seperti laptop, komputer, HP, tv dan notebook. Banyak orang yang  sudah tau betapa parahnya jika kita bermain gadget terlalu lama apalagi bermain gadget dengan jarak yang sangat dekat itu bisa membahayakan kesehatan mata, tetapi masih banyak juga orang-orang yang melalukannya. Selain bisa merusak kesehatan mata bermain gadget terlalu lama dan dengan jarak yang dekat bisa membuat kita terkena radiasi.

Bermain HP  juga bisa membuat merusak mata, kebanyakan dari mereka yang tidak tahu betapa pentingnya menjaga kesehatan mata bermain HP terlalu lama juga bisa membuat mata kita perih dan cepat lelah karena cahaya yang ditimbulkan dari layar HP. selain itu bermain HP terus menerus bisa membuat kita terkena radiasi.Sebaiknya kita tidak terlalu dekat untuk bermain HP, hindari tempat yang gelap saat bermain HP dan tidak terlalu lama untuk di gunakan secara terus menerus.

Menonton TV Terlalu Lama Dengan Jarak Yang Terlalu Dekat, TV memiliki beragam jenis warna mulai dari yang soft hingga yang mencolok, dan hal inilah yang membuat mata sangat mudah lelah terlebih ketika melihatnya dalam jarak yang dekat. Sebaiknya kita menonton TV tidak terlalu dekat dengan layar monitor.  Membaca Buku Sambil Tidur, Ketika  membaca buku, maka sebaiknya hindari membaca buku dengan posisi tidur karena hal ini juga dapat memicu rusaknya mata  Masih banyak lagi hal-hal lainnya yang dapat merusak mata, maka dari itu kita harus benar-benar merawat mata kita baik-baik. Jika sudah memiliki mata yang rusak, maka kita dapat mengatasinya dengan mengubah beberapa kebiasaan buruk yang sering kita lakukan setiap harinya.

 

Berikan komentar terbaik anda