Sekolah Pasar

oleh: A.A Cherish Shivana Indiana Aditya VIIBil

Sekolah pasar adalah sebuah kegiatan yang diberi oleh pemerintah dari bagian pemerintahan perdagangan di Denpasar bali. Kegiatan ini hampir diikuti oleh semua pedagang tradisional bali kegiatan melrupakan bukti di Bali hampir belum bisa berjualan dengan kreatif, dan berberapa pedagang masih buta huruf dan angka. Kegiatan ini berlokasi di pasar Agung Denpasar, Bali bagian peguyangan Kangin penatih.  Kegiatan diikuti hampir oleh pedagang di Denpasar dan sering melakukan selang-seling karena banyaknya. pasar yang mengikuti kegiatan tersebut.  Sehingga kegiatan ini sudah mencetak pedagang yang pintar dalam hal bisnis. Dan kegiatan ini sudah membuat perlombaan seperti lomba paduan suara,cerdas cermat.

Sehingga membuat mereka dipilih oleh pemerintahan Jakarta untuk mengikuti lomba dalam bisnis tradisional. Dan membuat nama Bali menjadi harum karena mendapatkan juara 1 tingkat nasional. Sehingga kegiatan ini sudah hampir dilaksanakan oleh daerah lain.

Karena itu pasar di Bali mulai berkembang menjadi daya tarik untuk daerah lain untuk ikut belajar dengan Bali untuk mudah berkembannya pasar tradisional untuk perekonomian di Bali. (aca)