PMR SLUB Borong Juara GARDA UNUD

Dilihat sebanyak 252 kali
PMR SLUB Borong Juara GARDA UNUD

PMR SMP (SLUB) Saraswati 1 Denpasar memborong piala dalam ajang perlombaan yang diselenggarakan oleh GARDA UNUD (29/8) kemarin. Lomba yang di laksanakan di DPRD PUSPEM Kabupaten Badung ini, diikuti oleh 30 peserta dalam dua tingkat. Tingkat pertama yaitu madya, untuk anak SMP/sederajat, dan wira, untuk tingkat SMA/SMK/sederajat.

Dalam perlombaan tersebut, PMR SLUB mengirimkan 2 tim untuk lomba PP ( Pertolongan Pertama), dengan setiap timnya terdiri dari 3 orang siswa. Dua tim untuk perlombaan tutor (materi tentang bencana), yang setiap timnya terdiri dari 2 siswa. Tidak hanya menjadi peserta saja, PMR SLUB juga menyabet juara III dalam perlombaan tutor, juara II PP tim B, dan juara III tim A, serta mendapatkan juara II dan III umum.

Pembina PMR, I. A. Ketut Dwi Adnya Swadani, S.Sos, mengatakan motivasi yang ia berikan salah satunya adalah tri bakti PMR “Salah satu tri bakti PMR berbunyi, meningkatkan keterampilan hidup sehat. Anak PMR lebih giat berlatih untuk bisa ditetapkan sebagai wakil perlombaan,” tuturnya. Dian Femy Maharani, selaku ketua umum eksra kurikuler PMR, mengatakan persiapan timnya untuk mengikuti perlombaan tersebut sudah sangat matang. “Persiapannya sudah dari 3 minggu yang lalu. Kegiatannya, hampir setiap hari dari pulang sekolah pada pukul 13.00 sampai dengan 16.00. Itu persiapannya benar-benar matang termasuk menyiapkan berbagai perlengkapan yang akan dipakai ketika lomba, ” ceritanya.   

Pada perlombaan ini, anggota tim PMR SLUB nampak sangat bergembira. Momen terbaik yang mereka rasakan adalah saat pengumuman juara. Dan momen sedih yang mereka rasakan saat terdapat beberapa kesalahan dalam setiap perlombaan. Meskipun terdapat beberapa kesalahan yang mempengaruhi nilai mereka, namun tim PMR SLUB tidak patah semangat. Mereka tetap tampil dengan sangat profesional dan cekatan dalam melaksanakan perlombaan yang mereka ikuti tersebut. (caket lentera)

Berikan komentar terbaik anda