SLUB Raih Juara III Bali Biology Olympiad and Science Universitas Mahasaraswati Denpasar

Dilihat sebanyak 156 kali
SLUB Raih Juara III Bali Biology Olympiad and Science Universitas Mahasaraswati Denpasar

Ni Kadek Dewinda Saraswati berhasil menyabet juara III pada ajang Bali Biology Olympiad and Science yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi, Universitas Mahasaraswati Denpasar (24/8). Hasil ini turut menorehkan catatan prestasi yang berhasil diraih oleh SMP (SLUB) Saraswati 1 Denpasar pada tahun ini. Sebelumnya SMP (SLUB) Saraswati 1 Denpasar juga meraih juara 1 Lomba Ketangkasan Baris-berbaris di SMA Negeri 6 Denpasar, juara III LKBB di SMANSA Denpasar, Juara 3 Marching Band pada langgam 2018 kategori playpass.

Sebanyak 19 SMP se-Bali berlaga pada olimpiade tersebut. Kadek Dewinda Saraswati tidak menyangka bahwa dirinya mampu pulang sebagai juara mengingat persiapan yang cukup singkat. “Sebenarnya tidak menyangka bisa pulang dengan juara, karena persiapannya sangat singkat,” ceritanya. Di sisi lain, pembina yang sekaligus guru mata pelajaran IPA, Pande Putu Sekar Ariwidiantari, S.Si., memiliki trik khusus untuk membina siswanya. Hal yang paling penting menurutnya adalah membaca. Oleh karena itu, ia memberikan banyak buku yang berkaitan dengan biologi kepada Dewinda untuk dipelajari. “Selama liburan saya berikan Dewinda tugas membaca seluruh buku yang saya berikan,” ujar Pande Putu Sekar.

SMP (SLUB) Sarswati 1 Denpasar memang memberikan ruang berekspresi kepada para siswanya dengan menyelenggarakan beberapa pengembangan diri yang bersifat akademik. Dewinda adalah siswa yang tergabung dalam kelompok biologi yang berada di bawah kepengurusan ESCC SMP (SLUB) Saraswati 1 Denpasar. Selain kelompok biologi, SLUB juga mempunyai English club, kelompok Fisika, dan kelompok IT. (lentera)

Berikan komentar terbaik anda